Di era sekarang, berbelanja online cenderung tidak lagi dianggap sebagai sesuatu yang wah, unik, inovatif akan tetapi lebih cenderung dianggap sebagai kewajaran. Di mana-mana, orang akan dengan mudah mendapatkan barang hanya dengan megnhubungi toko-toko online seperti Bukalapak, Shopee, Blibli, dan lain-lain. Demikian pula, jasa dan transaksi online pun tidak hanya terbatas pada jualan produk saja. Mungkin Anda pun sudah tidak asing lagi dengan jasa penyedia keuangan online alias pinjam atau kredit online.

Kemudahan yang paling dirasakan dari adanya kredit online adalah calon nasabah tidak perlu repot-repot mendatangi sebuah kantor bank atau kantor kredit simpan pinjam. Sebaliknya, calon peminjam hanya tinggal duduk di depan komputer dan menemukan ada banyak jasa keuangan online yang terus aktif selama dua puluh empat jam dan tidak mengenal waktu libur. Bukankah ini sesuatu hal yang tidak mungkin dilakukan oleh lembaga bank konvensional?

Selain kemudahan tersebut, orang-orang semakin melirik ke jasa kredit online adalah karena pemrosesan yang relatif lebih cepat karena bantuan teknologi dan intelegensi buatan atau AI. Ada banyak penyedia jasa layanan finansial online yang cukup bereputasi saat ini. Termasuk di antaranya adalah Kredit Pintar. Nah, dalam artikel ini kami akan memperbincangkan lebih jauh tentang KreditPintar sebagai salah satu lembag keuangan online yang sedang booming.

Bagaimana Kredit Pintar memudahkan Anda?

Seperti disinggung sekilas di bagian atas, Kredit Pintar merupakan sebuah jasa pinjaman online yang menggunakan teknologi berbasis artificial intelegence. Maraknya startup fintech yang memberi jasa pinajman online ini tentu akan sangat memudahkan para konsumen. Kredit Pintar ini menyediakan layanan pinjaman online tanpa agunan alias KTA yang bisa menjangkau seluruh masyarakat di Indonesia.

Jadi jika Anda membutuhkan bentuk pinjaman jangka pendek atau butuh dana cepat sekarang misalnya, Anda tinggal menghubungi Kredit Pintar lewat aplikasi yang bisa Anda instal di android.
Untuk mengetahui kemudahan-kemudahan apa yang ditawarkan oleh Kredit Pintar, ada baiknya kita mengenal lebih lanjut tentang layanan yang ditawarkan:

Produk Pinjaman

Jika Anda ingin meminjam di Kredit Pintar, ada beberapa pilihan pinjaman. setidanya ada 3 produk pinjaman dengan tingkat bunga yang berbeda-beda. Untuk pinjaman sebesar lima ratus ribu rupiah Anda memiliki tenor empat belas hari. Ini merupakan batas paling kecil dari pinjaman yang bisa diajukan. Selanjutnya, ada produk pinjaman satu juta dengan tenor 28 hari dan yang terakhir adalah pinjaman dua juta dengan tenor 3 bulan.

Bagaimana cara meminjamnya? Jika Anda mengajukan pinjaman Anda perlu registrasi terlebih dulu di apikasi Kredit Pintar yang sudah Anda instal di smartphone berbasis android. Anda cukup mengirimkan foto KTP dan selfie di smartphone dan proses registrasi selesai.

Sebelum peminjaman dilakukan Anda sebaiknya pastikan dulu besaran bunga berapa yang sanggup Anda bayar biasanya jika pinjaman disetujui maka dalam kurun waktu 1 x 24 jam pinjaman akan langsung dikirim ke rekening tanpa ada bentuk potongan apapun.

Pembayaran Pinjaman

Bagi Anda yang sudah meminjam di Kredit Pintar, maka cara pembayarannya bisa dilakukan antara lain di Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, dan Alfa Grup. Sebelum satu pinjaman bisa dilunasi Anda tidak akan bisa mengajukan pinjaman yang lain. Agar tidak terkena denda sebaiknya lakukan pembayaran sebelum jatuh tempo. Sekadar informasi, Kredit Pintar hingga sekarang masih belum memberikan fasilitas perpanjangan jatuh tempo.

Keamanan Data

Layanan Kredit Pintar disebut-sebut sebagia salah satu aplikasi fintech yang cukup terpercaya dalam hal menjaga kerahasiaan data para penggunanya. Setidaknya, izin dan pengawasan dari OJK bisa memberi kita jaminan dan kenyamanan saat meminjam dari Kredit Pintar.

Proses Cepat dan Praktis

Sejauh ini, Kredit Pintar terbukti melayani para pelanggan dan konsumennya dengan cukup cepat dan praktis terutama dari segi pemrosesan dan pencairan pinjamannya. Ini tentu menjadi hal yang sangat diharapkan oleh siapapun sehingga apabila ada kebutuhan mendesak atau butuh dana cepat sekarang dan agak sulit mencari pinjaman maka Kredit Pintar bisa menjadi solusi yang tepat.

Keterpercayaan pihak Kredit Pintar terhadap para nasabah juga bergantung pada track record pembayarannya. Apabila Anda tidak pernah telat membayar pinjaman maka untuk proses peminjaman selanjutnya sudah hampir bisa dipastikan tanpa kendala. Anda bisa meminjam kapan saja dan di mana saja.

Kekurangan yang disebutkan dari Kredit Pintar

Sejauh ini, respon positif ditunjukkan oleh para nasabah dan ini terus diperkuat oleh cerita “word of mouth” tentang keuntungan-keuntungan meminjam dari Kredit Pintar. Namun demikian, perlu diketahui bahwa ada beberapa hal yang diharapkan oleh para nasabah terutama terkait nominal pinjaman dan juga batas waktu pembayaran.

Seperti disebutkan di atas, batas peminjaman terendah yang bisa diberikan oleh Kredit Pintar adalah lima ratus ribu dan batas tertingginya dua juta rupiah. Jadi, apabila Anda membutuhkan uang yang lebih besar dari itu maka Kredit Pintar tidak bisa melayani. Juga, batas waktu pembayaran atau tenggat waktunya dirasa cukup singkat yakni 14 hari dan paling lama 3 bulan. Ini bisa dimaklumi karena jumlah pinjamannya juga tidak besar. Mungkin, di lain waktu Kredit Pintar bisa merespon permintaan para nasabahnya ini.

Bagaimana KreditPintar menolak proposal pinjaman?

Sebagai jasa peminjaman online, Kredit Pintar juga memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para calon nasabah. Artinya, tidak semua pengajuan kredit akan dikabulkan dan ini memang sesuatu yang wajar dan berlaku pada semua perjanjian peminjaman.

Kasus yang cukup sering terjadi sebenarnya cukup sepele, yakni calon peminjam tidak bisa menunjukkan identitas diri secara jelas. Misalnya saja, foto yang dikirim tidak jelas atau kabur dan yang berikutnya adalah calon pelanggan sudah memiliki track record buruk soal peminjaman baik di Kredit Pintar atau badan kredit lain. Ingat, catatan bad debt bisa dengan mudah diketahui oleh para pihak pemberi pinjaman.

Pada intinya, asalkan Anda melewati prosedur dengan benar dan terus berlanjut, maka Kredit Pintar akan dengan mudah mengabulan permohonan kredit Anda. Beberapa hal lain yang dikeluhkan oleh pelanggan adalah terkadang respon yang cukup lama. Ini bisa diakibatkan oleh traffic dari layanan Kredit Pintar terlalu sibuk sehingga terjadi bottleneck. Anda bisa mencobanya lagi beberapa saat kemudian.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa Kredit Pintar merupakan layanan yang cukup memudahkan bagi Anda untuk mendapat pinjaman dalam keadaan yang cukup krusial. Dengan hanya memegang android Anda bisa terhubung dengan layanan Kredit Pintar dan siap bertransaksi 24 jam tanpa hari libur. Tipsnya adalah bertransaksilah dengan jujur, ambil pinjaman sewajarnya dan perhatikan juga kemampuan beban bunga yang bisa anda bayarkan.

Para pelaku bisnis online tampaknya sudah sangat familiar saat ini dengan kehadiran Kredit Pintar. Tidak jarang mereka melakukan jual beli via online dengan dana yang juga dipinjamkan dari pihak Kredit Pintar. Sangat inovatif dan kreatif bukan? Anda bisa bertransaksi dengan mudah tanpa kehadiran barang dan tanpa mengeluarkan uang secara riil. Demikianlah, mudah-mudahan ulasan ini bisa berguna.