Apa itu pinjaman tanpa kartu kredit?

Pinjaman tanpa kartu kredit adalah pinjaman yang tidak mensyaratkan peminjam untuk memiliki kartu kredit. Mengapa ini penting? Karena biasanya pemberi pinjaman tidak ingin meminjamkan uang kepada orang yang sudah memiliki pinjaman kepada pihak lain sebelumnya. Pinjaman tunai tanpa kartu kredit ini banyak dipraktekkan dalam masyarakat kita.

Setiap orang tentu ingin pinjaman yang semudah mungkin persyaratannya. Nah, dengan pinjaman tanpa kartu kredit ini pihak pemberi pinjaman memberikan kemudahan dalam memperoleh dana. Penyertaan kepemilikan kartu kredit dalam skema pinjaman menjadi salah satu syarat yang banyak diajukan oleh bank-bank besar terutama sejak kartu kredit menjadi barang yang semakin populer di masyarakat.

Seiring kemajuan di dunia internet kredit online tanpa kartu kredit juga menjadi semakin banyak bermunculan. Hal ini tentu memudahkan bagi para pencari dana pinjaman karena transaksi secara online bisa berlangsung selama 24 jam dalam sehari. Anda juga tidak perlu jauh-jauh mendatangi kantor pihak pemberi pinjaman.

Dana yang bisa didapatkan dari pinjaman tanpa kartu kredit ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan terutama untuk pertambahan modal usaha. Dibandingkan jenis pinjaman lainnya, pinjaman tanpa kartu kredit memang memberikan plafon yang lebih tinggi. Meski bank-bank besar saat ini semakin mensyaratkan kepemilikan kartu kredit dalam suatu aplikasi pinjaman, tidak sedikit skema pinjam uang tanpa kartu kredit yang ditawarkan.

pinjaman tanpa kartu kreditApa saja tipe pinjaman yang bisa Anda dapatkan tanpa harus memiliki kartu kredit?

Ada beberapa tipe pinjaman yang bisa didapatkan tanpa memerlukan bukti kepemilikan kartu kredit seperti pinjaman kepada teman, saudara dan orang-orang terdekat atau pinjaman pribadi. Pinjaman jenis ini tentu saja sangat mengandalkan pada hubungan kedekatan Anda dengan orang lain. Risikonya, apabila Anda gagal melunasi pinjaman maka hubungan baik tersebut kemungkinan besar akan menjadi cidera dan Anda tidak lagi dipercaya.

Selanjutnya adalah pinjaman dengan agunan atau jaminan. Pihak pemberi pinjaman tentu akan sangat mempertimbangkan nilai barang atau surat berharga yang Anda jadikan jaminan untuk bisa menerbitkan hutang dalam jumlah tertentu. Pinjaman uang tanpa kartu kredit menjadi hal yang lumrah karena syarat penyertaan kepemilikan kartu kredit masih tergolong baru.

Kredit online tanpa kartu kredit juga banyak bermunculan belakangan ini. Cara mendapatkannya Anda tinggal mengajukan aplikasi yang disediakan oleh pihak pemberi pinjaman. Biasanya Anda akan diminta log in atau menjadi member terlebih dahulu sebelum mengisi beberapa formulir. Kemudahan kredit online tanpa kartu kredit ini adalah Anda tidak perlu jauh-jauh mendatangi lokasi pemberi pinjaman. Dengan duduk di depan komputer selama 24 jam sehari Anda bisa sekaligus menghubungi sebanyak mungkin pihak penyedia layanan ini di Internet. Pinjaman tunai tanpa kartu kredit juga banyak dipraktekkan di dalam masyarakat. Biasanya jenis pinjaman ini adalah pinjaman cepat.

Apa keuntungan pinjaman tanpa kartu kredit?

Keuntungan dari pinjaman tanpa kartu kredit adalah pihak pemberi pinjaman tidak memiliki informasi tentang kepemilikan kartu kredit Anda. Pihak bank sendiri juga tidak akan berbagi informasi kartu kredit yang Anda miliki. Sehingga kartu kredit Anda tidak mungkin dibebani tagihan pinjaman tersebut. Selain itu juga tidak dapat disalahgunakan oleh pihak ketiga.

Apa syarat dan ketentuan untuk mendapatkan pinjaman tanpa kartu kredit?
Syarat-syarat yang diajukan dalam pinjaman uang tanpa kartu kredit terbilang tidak jauh berbeda dengan banyak skema pinjaman yang lain. Anda harus mempersiapkan fotokopi identitas diri, riwayat penghasillan, slip gaji, rekening bank 3 bulan terakhir dan juga riwayat usaha yang sedang Anda kerjakan. Semakin lengkap, semakin Anda memiliki peluang untuk mendapatkan persetujuan pinjaman.pinjaman uang tanpa kartu kredit

Secara umum bisa dibedakan dua jenis pinjaman tanpa kartu kredit. Yang pertama adalah pinjaman tanpa kartu kredit dengan jaminan dan yang kedua tanpa jaminan. Untuk kartu kredit dengan jaminan Anda harus menyerahkan jaminan atau agunan berupa surat SK, slip gaji, atau bukti kepemilikan properti lainnya. Sedangkan untuk pinjaman tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit Anda akan mendapatkan survei terkait kemampuan membayar Anda.

Dalam survei atau wawancara tersebut juga akan dijelaskan perihal beban bunga yang harus dibayar dan jangka waktu pelunasannya. Pinjaman tanpa agunan biasanya membebankan bunga yang lebih tinggi dibandingkan pinjaman dengan agunan atau jaminan. Juga jangka waktu pelunasan berpengaruh terhadap kisaran bunga yang dibebankan dan juga besar cicilan. Semakin lama jangka waktunya semakin kecil cicilannya tetapi akumulasi bunganya lebih besar. Sebaliknya semakin pendek jangka waktunya cicilan semakin besar tetapi dengan akumulasi bunga yang jauh lebih kecil.

Apabila semua persyaratan sudah Anda penuhi maka Anda akan menandatangani surat perjanjian pinjaman dan Anda bisa segera menggunakan dana tersebut. Sekali lagi, perhatikan betul-betul jangka waktu pelunasannya dan beban bunganya agar tidak menyebabkan masalah kelak di kemudian hari. Juga, jika Anda memiliki catatan pembayaran yang bagus, pihak bank atau pemberi pinjaman kemungkinan besar akan mempermudah proses selanjutnya bagi Anda dan tidak menutup kemungkinan Anda akan diberi limit pinjaman yang lebih besar.

kredit online tanpa kartu kreditBagaimana cara menggunakan pinjaman tanpa kartu kredit untuk mendapatkan uang?

Pinjaman tanpa kartu kredit sangat populer dipromosikan oleh lembaga-lembaga pemberi pinjaman sebagai reaksi atas persyaratan bank-bank besar yang meminta pelampiran bukti kepemilikan kartu kredit setidaknya dalam tiga tahun terakhir. Hal ini tentu saja memberatkan bagi para calon peminjam menengah ke bawah yang rata-rata tidak memiliki kartu kredit.

Jika Anda membutuhkan dana, cobalah pertama-tama mencari pinjaman pribadi dari orang-orang terdekat. Ini jauh lebih menguntungkan karena Anda tidak perlu membayar bunga dan jangka waktu pengembaliannya pun relatif fleksibel. Namun bukan berarti Anda bisa seenaknya mengulur-ulur waktu pembayaran, karena jika itu terjadi maka hubungan baik Anda pasti akan rusak karenanya.

Lembaga-lembaga yang menawarkan pinjaman tanpa kartu kredit biasanya memberi limit pinjaman yang lumayan besar dan batas waktu pembayaran yang lebih lama. Sehingga, tipe pinjaman ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menambah modal usaha. Cobalah kirim aplikasi pinjaman ke bank-bank yang memang menawarkan tipe pinjaman ini atau Anda coba telusuri di google kredit online tanpa kartu kredit.

Cara-cara online semakin populer belakangan ini karena kemudahannya dan semakin lama semakin bisa diandalkan. Dalam sehari Anda bisa mengajukan beberapa kredit online tanpa kartu kredit sekaligus karena transaksi online berlaku 24 jam dalam sehari dan tidak mengenal hari libur. Dana yang didapatkan dari pinjaman tanpa kartu kredit ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun perlu Anda juga ingat beban bunga dan jangka waktu pengembaliannya. Jangan sampai kemudahan ini membuat Anda terlena dan menyebabkan masalah finansial di kemudian hari.

Bisa disimpulkan bahwa pinjaman tanpa kartu kredit memang memberikan kemudahan yang banyak dicari orang mengingat banyak bank besar menolak aplikasi gara-gara tidak adanya bukti kepemilikan kartu kredit untuk mendukung aplikasi pinjamannya. Dana yang bisa didapatkan juga cukup besar dengan jangka waktu pengembalian relatif lama sehingga sangat cocok untuk kebutuhan menambah modal usaha.